Gudang Makalah

Kupulan Makalah,Sekripsi,Artikel dari Semua Mata Pelajaran + Download Gratis

Mata Pelajaran Maritim Saatnya Diadakan


Di tengah amburadulnya sistem pendidikan Indonesia, momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) harus dijadikan bangkitnya dunia pendidikan Indonesia. Dan Indonesia, sebagai negara kepuluan, belum ada mata pelajaran yang berbau aspek maritim dalam kurikulum pendidikan.
“Harusnya pemerintah memasukkan kurkikulum khusus yang mengarah kepada aspek maritim. Sudah saatnya maritim diajarakan kepada anak-anak Indonesia sejak dini,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Maritime Institute (IMI), Y Paonganan, di Jakarta, Kamis, 2/5.
Sejauh ini, kata dia, pemahaman masyarakat terhadap laut masih sangat rendah. Hal ini disebabkan, karena tidak ada mata pelajaran khusus yang membahas laut. Laut bagi masyarakat atau anak-anak bak sebuah momok yang menakutkan. Tidak hanya itu, laut pun bagi mereka seolah pembuangan sampah atau halaman belakang.
“Padahal jika dipelajari secara mendalam, laut itu luar biasa, banyak ilmu yang kita bisa dapat di laut. Jika ini diberikan pelajaran kepada anak-anak, saya yakin masyarakat pun pelan-pelan akan mencintai laut,” ujarnya.
Paonganan mengatakan, jika diajukan pertanyaan tentang jumlah pulau, luas wilayah Indonesia atau garis panjang pantai, dirinya yakin tidak akan banyak siswa sekolah yang akan mampu menjawabnya.
“Jika usia dini diperkuat dengan visi maritim, maka saya yakin, bangsa Indonesia ini akan maju dari aspek kemaritimannya,” tandas Ongen.
 
sumber : http://www.tubasmedia.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel | Berita Pendidikan dengan judul Mata Pelajaran Maritim Saatnya Diadakan . Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Gudang Makalah
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk " Mata Pelajaran Maritim Saatnya Diadakan "

Posting Komentar